Pertanyaan DOLPHIN: irit mana panther dengan innova diesel?

saya sekarang pakai panther LV thn 2007 Turbo,tapi kok terasa boros banget karena hanya 1:10 tapi udah abis banget di garis E,sedangkan panther saya yg lama thn 1998 wow irit banget bisa 1:13 .
Apa benar utk panther Turbo emang agak boros?Bagaimana dgn Innova diesel yg thn 2007 kan jg udah ada turbonya,brp perbandingannya?thanx

Jawaban :

Answer by Peter
Setahu saya Panther yg bermesin turbo hanya yg bertipe : LS Turbo, Touring, Grand Touring dengan tenaga 80 PS, sedangkan yg non turbo bertenaga 74 PS. Dengan torsi 19,5 (turbp) dan 16,2 ( non turbo)

Sedangkan Innova Diesel memakai turbo semua type dengan tenaga 102 Ps dengan torsi 26,5 (matic) dan 20,4 ( manual ).

Innova Diesel sudah mengusung mesin dengan teknologi terkini yakni Common Rail Type, sehingga lebih bertenaga, enak diputaran bawah sekaligus effisien bahan bakar sehingga Bbm bisa irit, kira2 : 1:11 dalam kota.

Sedangkan panther masih mengusung teknologi lama ( sampai sekarang ) sehingga power kalah dari innova dan juga lebih boros.
Turbo tidak selalu membuat bahan bakar tambah boros, karena dengan tenaga lebih besar, maka anda tidak perlu menginjak pedal gas dalam2, sehingga otomatis bahan bakar juga lebih irit.

Hanya Panther tahan terhadap mutu bahan bakar diesel yg jelek yg beredar di Indonesia, sedangkan Innova diesel sangat rentan terhadap bahan bakar dieselnya sehingga harus sering membersihkan filter solarnya.

Ada kemungkinan Innova dipersenjatai mesin diesel baru yakni 3000 CC, 163 HP dengan torsi 35 !!
tetapi dengan harga cukup mahal , +/- 315 jt

Tambahkan jawaban Anda sendiri di komentar!

PinboardShare/Bookmark