Jakarta – Inspirasi dalam memodifikasi kendaraan memang bisa datang dari mana saja, mulai yang terkesan umum sampai aneh. Bahkan bagi Taufik HT, bungkus mie instan rasa soto mie, dengan kemasan hijau bisa jadi inspirasi dalam merombak Toyota Kijang Super kesayangannya.

“Rombakan cat bodi pakai konsep bungkus indomie soto. Paduan kelirnya hijau bergrafis putih dan silver gliter. Semua bahan pakai satu merek cat, yakni Sikken,” ujar anggota klub TKCI ini. Yup, grafis putih dengan lis silver bergliter mendominasi bagian buritan mobil lima pintu ini.

Tak hanya ubahan pada cat. Bodi Kijang Super ini sudah mengaplikasi kaca one piece custom yang memaksanya memodifikasi pilar B dan C. Sementara spion Mazda diaplikasi agar makin modern. Di depan, gril bawaan sudah digusur oleh milik Kijang Grand Extra yang berkisi vertical.

Nah, yang menjadi keistimewaan Kijang lansiran 1990 ini ada pada aplikasi pelek Enkei Spyder berdiameter 16 inci. Lebar pelek berwarna putih dengan desain sporty seperti sarang laba-laba ini sekitar 8 inci di depan dan belakang. Eits, peleknya Enkei asli lho, bukan replika. Maklum, Taufik juga rajin gaul di forum Enkei Enthusiast di Indonesia.

Masuk ke kabin, nuansa hijau putih di sisi luar turut dibawa masuk. Lapisan bahan MB Tech mengisi kabin mulai dari jok, panel pintu hingga pelapis boks audio. Sektor pemanja telinga, Taufik mengandalkan headunit Pioneer seri 5, dua power dari Audiobank dan Jbl. Serta enam buah speaker dan dua pasang subwoofer.

Nah, makin gurih kan? (mobil.otomotifnet.com)

Via: Kijang Super 1990, Segurih Mie Instan

PinboardShare/Bookmark