Pertanyaan : Kopling mobil, tolong bantuin gan ..?

Ane mau nanya ni gan, kadang ane punya kebiasaan menetralkan gigi mobil setiap mendekati traffic light. nah, kadang traffic lightnya suka ijo duluan sebelum mobil ane berhenti total. biasanya mobil masih jalan dikecepatan 20-25km/jam dalam kondisi pengiriman netral, ane cuma mainin rem aja. nah dengan kecepatan seperti itu waktu mau jalan lagi mobil ane suka gak mau masuk gigi 1 (berat banget rasanya masukin persenelingnya) tapi begitu diangkatin gigi 2 mau gan. dan gak ada gejala nglitik. cuman kadang-kadang nglitik sih gan .. kejadian kayak gitu juga suka ane alamin pas mau deselerasi, misal dari gigi 3 kecepatan 60km/jam mau ane turunin ke gigi 2 suka gak mau kalo kecepatan masih 50an km / jam (kalo misalnya dipaksa mobil suka meraung gitu gan mesin). tapi begitu 40an km / jam mau dimasukin gigi 2.itu kenapa ya gan? kira-kira bahaya gak buat mesin mobil atau pengiriman kalo ane angkatin gigi 2 dari kondisi netral dikecepatan 20-25km/jam? bantuin ya gan, saran nih masih belum ngerti banyak soal mesin mobil .. makasih banyak gan …..

Jawaban:

Answer by A
http://www.youtube.com/watch?v=pVZKM42AxNc

Tambahkan jawaban Anda sendiri di komentar!

PinboardShare/Bookmark