New Zealand – Apa jadinya jika Mazda RX-8 disamakan dengan banteng? Mungkin kedengaran lucu, tapi bisa juga keren lho. Seperti RX-8 pacuan drifter Mike MadMike Whiddett yang satu ini.

Yup, pacuan drifter asal New Zealand diselesaikan hanya dalam waktu beberapa minggu sebelum kompetisi drifting lokal Australia dimulai pada Agustus lalu. Sebelumnya, pacuan ini sempat mejeng di ajang Tectaloy International Drift Challenge di Sydney.

Identik dengan namanya, Badbul secara eksterior memiliki tampang yang nyentrik berkat grafis stiker kamuflase abu-abu dengan taburan decals figur dan tulisan pada kaca belakang, kap depan, dan body kendaraan. Mobil keluaran pabrikan Jepang ini dilengkapi dengan pelek ukuran 18 inci yang uniknya memiliki desain concave khas mobil gaul masa kini.

Modifikasi juga terlihat pada tampilan spoiler rendah yang hampir menyentuh permukaan tanah. Lalu ada kap mesin karbon berkisi dari BN Sport dan spoiler belakang yang tinggi. Untuk meringankan bobot mobil, Mike menggunakan bahan serat karbon Seibon pada pintu dan lip depan.

Tak lupa, LED variasi warna menempel pada head lamp dan body kaca spion serta grill sempit garis vertikal yang mempercantik body depan.

Masuk ke kabin, bagian dashboard diterondoli agar ringan. Bagian jok menggunakan Kevlar-framed Racetech 9090s berkelir hitam-putih. Tuas rem tangan dari E-brake billet hidrolik terdiri dari satu stick kontrol yang berada pada konsol tengah.

Speedometer bertampilan digital iluminasi biru dengan lampu LED merah di sisi atas kanan-kiri seolah-olah menjaga pengemudi tetap berkonsentrasi pada setir kemudi dan pengaturan transmisi. Tuas switch unik Missile Lock menjalankan fungsi wiper, lampu, dan starter kemudi pada konsol depan di bawah audio system.

Sebagai mobil balap,sektor mesin juga menjadi perhatian. Untuk itu mesin standar Mazda 20B 3-rotor kini dilengkapi HKS T51R Turbocharger, ECU Haltech Sport 2000, Kiwi-RE Monster Bridgeport dan Redline Performance GT-R intercooler. Serta Turbosmart blow-off valve dan sistem knalpot custom. Sedangkan transmisinya memakai HKS 6-speed sequential. (mobil.otomotifnet.com)

Via: Mazda RX-8 Badbul, Ganasnya Banteng Pacuan Drifting