Pertanyaan Ghozal: Para senior supra x 125D,, Come in !!!?

1.motor saya supra x 125D (bukan injeksi), dari pertama beli gak pernah saya servis,, kira2 ada 1tahun stengah,, apa efek2nya??
2.yang bagus buat modif motor saya harus diapain ya??? jelasi juga y biayanya berapa??
3. ada yang tahu tempat bengkel2 top di daerah Probolinggo gak???

trims buat jawaban2…..

Jawaban :

Answer by fajar
saya bantu jawab ya,emang sih saya ga pke supra tp abang sepupu saya pake supra x nih.saya pake satria fu dan sering geber-geber iseng bareng abang saya.jadi bisa nyontek dah spek spek nya:

1. waduh,satu taun setengah cukup lama bro,tapi yang paling penting selama itu tetep ganti oli minimal 3 bulan sekali kan?kalo oli ga di ganti baru parah banget tuh.ya udah coba service deh ke bengkel resminya.efeknya tanpa servis paling cuma kendor dalam performa nya aja,tapi kalo ga ganti oli..wah ga tau deh.
2. mau modih tampang atau mesin nih?saya kirang ngerti kalo masalah modif tampangnya,
paling saya suka dengan drag style yang prefer ke ban tipis dan velg jari karena sangat menambah pada performa dan kecepatan menurut saya tapi jalan lurus pastinya.
tapi kalo masalah modif di mesin mungkin saya bisa bantu.
speknya:
-cdi unlimit
untuk menambah baik pengapian di motor dan membuat motor bisa di bejek gas di rpm lebih tinggi(s/s 12500rpm)kita bisa ganti cdi pabrikan dengan yang unlimit.bisa peke cdi BRT yang dualband kalo nbuat harian,harga sekitar 450rb,koil pke aja standar.ama beli busi iridium merk denso(100rb)
-knalpot racing
udah banyak ko pilihan karbu di pasaran mulai dari yana buatan lokal(ahrs,ars,nobi,art,snd,dll hrga <400rb),handmade(<250rb),atau buatan dalem kualitas impor kaya r9(harga>500rb).
tinggal pilih pipa pendek kalo pengen nambah akselerasi,atau pipa panjang kalo pengen nambah di topspeed.

kalo harian sih segitu udah cukup tapi kalo penegen nambah lagi,gini:
-karburator
pilih karburator dengan venturi atau pe yang lebih gede dari bawaan pabrik,semisal dengan menggunakan karbu pe26 merk mikuni juga udah bagus ko(harga sekitar 600rb)udah gitu btinggal set pj/,mj yang pas dengan setting motor anda(tiap mtor biasanya beda beda)
-ganti gear belakang denbgan mata gigi lebih besar untuk askselerasi atau gir lebih kecil untuk topspeed.(harga di atas 150r kira2)

segitu aja dari saya moga bisa membantu.

Bagaimana menurut Anda? Silakan Jawab di kolom komentar!

PinboardShare/Bookmark