Untuk pengirima data-data yang kita butuhkan dapat kita kirim dengan menggunakan mesin faksimili mesin ini dapat juga digunakan sebagai alat untuk komunikasi dan juga dapat digunakan sebagai sarana untuk mengcopy dukumen atau kertas yang kita inginkan.

Faks merupakan gabungan fungsi scanner, printer, dan telepon. Peralatan ini digunakan sebagai alat komunikasi yang cukup efektif dan efisien, ditemukan oleh Alexander Bain (ahli listrik Sotlandia, 1810-1877) pada tahun 1842 (sekitar lima tahun setelah kode morse menemukan telegraf)

Pada umumnya jika kita ingin mengirimkan faks, terlebih dahulu perlu kita mengetahui apakah si penerima memiliki mesin faks yang otomatis atau manual. Untuk mesin faks yang manual, si penerima perlu kita hubungi dahulu untuk menyalakan mesin faksnya dalam keadaan stand by, sedangkan untuk mesin faks yang otomatis kita tidak perlu menghubungi si penerima, karena mesin faksnya akan mengisyaratkan bahwa menerima faksimili.

Setelah itu masukan kertas atau dokumen yang hendak dikirim, diikuti dengan menekan nomor faks yang hendak di tuju. Selanjutnya si penerima akan dengan sendirinya menerima faksimili tersebut.

Dalam memilih yang akan kita beli, haruslah diperiksa pada box atau kardus kemasan faksimili apakah sudah terdapat lebal sertifikasi resmi dari postel yang tandakan nomer ID sertifikasi dan nomer ID pelanggan, jika ada berarti faksimili tersebut telah melalui proses pengujian di Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi.

Bagi anda para distributor dan importir khususnya, jika anda kesulitan atau tidak punya waktu untuk mengurus proses sertifikasi perangkat telekomunikasi milik anda, perusahaan kami bergerak dibidang Jasa Sertifikasi Perangkat Telekomunikasi Postel siap membantu sampai sertifikat yang anda inginkan terbit secara resmi dari postel.

Cara Menggunakan Mesin Fax | Cara Mengoperasikan Mesin Faximile| Menggunakan Fax / Faximile Dengan Benar Dan Fungsi Faximile. Sebagian orang mungkin masih awam atau kebingungan mengenai Cara Menggunakan Mesin Fax / Faximile. Biasanya mesin fax ini berada di tempat- tempat perkantoran yang sering melakukan pengiriman data berupa text.

Walaupun mesin faximilie / fax ini keberadaanya tergeser oleh fitur email online, namun masih banyak juga yang menggunakan mesin fax ini untuk transaksi. Lalu bagaimana Cara Menggunakan Mesin Fax / Cara Mengoperasikan Faximile yang benar ? ? ? Nah, , berikut artikel blogger tuban mengenai cara menggunakan mesin fax / faximile yang benar dan aman :

Cara Menggunakan Mesin Fax

Langkah 1 Menggunakan Mesin Fax / Faximile.
Membuat surat pengantar untuk memastikan untuk siapa dan kemana dokument ini akan dikirim dan apakah nomor yang dituju benar atau salah. Masukkan surat pengantar terlebih dahulu sebelum dokumen sobat ke dalam mesin fax feeder yang menghadap ke arah mesin.

Langkah 2 Menggunakan Mesin Fax / Faximile.
Masukkan nomor faks ke dalam mesin. Akan ada tombol angka seperti telepon pada mesin fax. Hati-hati ketik nomor sehingga sobat tidak membuat kesalahan, karena sulit untuk mengetahui bila sobat telah menghubungi nomor faks yang salah

Langkah 3 Menggunakan Mesin Fax /Faximile.
Tekan tombol kirim jika sobat telah benar memasukkan semua angka ke dalam mesin. Ini akan memulai pengiriman dokumen. Tombol kirim biasanya lebih besar dari yang tombol yang lain dan mudah untuk dicari

Langkah 4 Menggunakan Mesin Fax /Faximile.
Tunggu sampai dokumen sobat melewati mesin dan kumpulkan jika sudah selesai. Apa pun yang sobat kirimkan akan melewati serangkaian rol dan direkam secara digital

Langkah 5 Menggunakan Mesin Fax /Faximile.
Tunggu sampai ada pemberitahuan apakah sobat telah berhasil mengirim fax atau belum.

PinboardShare/Bookmark